Travel Alone: Why not?



Travelling atau liburan telah menjadi hal yang lumrah dilakukan kaum milenial sekarang ini. Rutinitas pekerjaan yang menyita waktu menjadikan kegiatan travelling menjadi hal yang wajib. Tak heran, tiap weekend tiba. Jalan raya mendadak penuh sesak oleh hiruk pikuk kendaraan. Tempat-tempat wisata juga penuh sesak dikunjungi oleh keluarga yang sedang berlibur. Nah, jika berlibur bersama keluarga sudah lumrah. Tak ada salahnya sesekali kita melakukan solo-travelled alias berlibur seorang sendiri. Lantas, apa sih yang akan kita dapatkan dengan melakukan solo-travelled ini?
Sumber gambar: www.theindia.co.in
Dari pengalaman penulis, solo-travelled merupakan perjalanan yang menyenangkan dengan syarat semuanya should be well-prepared and well-planned. Dengan kata lain, mulai dari hal kecil semisal tiket perjalanan pulang-pergi, akomodasi, dan tempat wisata yang akan di kunjungi wajib dipersiapkan semuanya dengan baik dan matang agar tak terjadi sesuatu yang tak diinginkan di tengah perjalanan. Dalam perencanaan travelling ini setidaknya kita akan belajar bagaimana mengatur waktu, finansial serta merencanakan sesuatu dengan baik. Kita juga akan menjadi pribadi yang cekatan dalam menggali informasi tempat-tempat baru yang akan kita kunjungi. Tentunya dengan kemajuan teknologi, beragam informasi ini bisa kita peroleh dengan mudah dan murah mulai dari informasi penginapan maupun informasi destinasi wisata atau kuliner. Terakhir, dengan solo-travelled ini kita bisa bertemu dan berkenalan dengan orang-orang baru (khusus untuk yang travelling dengan transportasi umum), bercengkrama dengan wajah dan kepribadian yang baru. Menurut penulis, hal ini sangat menyenangkan karena akan membentuk diri kita sebagai seorang yang open-minded sekaligus low-profile.
So,  kenapa sesekali tidak kita coba untuk solo-travelled karena akan ada kesan tersendiri sekaligus kita bisa mendapatkan “me time” yang cukup berkualitas dengan melakukan solo-travelled ini. Let’s start solo-travelled...
                                                                                                Muhammad Ansori

No comments

Powered by Blogger.